Percepatan Inovasi Layanan yang digaungkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dalam melayani masyakat secara terpadu dan inovatif telah berjalan. Hal ini harus dilaksanakan seiring kemajuan zaman yang terjadi saat ini. Kesemerawutan birokrasi yang selalu terjadi harus mulai kita brantas. Semua birokrasi yang membuat masyarakat terasa enggap berurusan dengan sebuah lembaga harus disingkirkan. Dengan adanya layanan PTSP yang berbasis pada teknologi maka Kakanmenag Kab Muara Enim Bapak Azhari Rahardi meminta Satker sediakan fasilitas PTSP bebas grativikasi, Senin(11/07/2022)
Percepatan Inovasi Layanan Informasi yang diberikan pada masyarakat telah dilaksanakan. Terutama pada masa transisi seperti saat ini. Karena meski wabah Coroma sudah mulai tidak terdengar lagi namun kita masih harus tetap menjaga dan menerapkan prokes. Sehingga Pemerintah menuntut setiap lembaga maupun instansimau tidak mau harus memiliki kesigapan dalam mengatasinya. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang tadi hanya melayani masyarakat secara manual, saat ini juga dituntut untuk meyediakan layanan berbasis teknologi. Layanan yang diberikan melalui whatsapp auto. Layanan yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat hanya dengan jari mereka. Tanpa merepotkan mereka untuk bolak balik ke madrasah, ujar Azhari.
Selanjutnya Azhari juga mengharapkan kepada Kepala Madrasah, Humas dan Petugas PTSP harus memberikan layanan yang menyenangkan bagi pemohon layanan. Sehingga mereka merasa nyaman ketika meminta pelayanan pada madrasah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar